• 1

     

  •  

  •  

  •  

Copyright 2018 - Sekolah Islam Al-Azhar BSD

Survey Orangtua

Kepada YTH Orang Tua/ Wali murid Sekolah Islam Al-Azhar BSD, ... Read more

Info Parents Card

Parents Card adalah identitas yang akan digunakan oleh para orang tua/ wali murid untuk masuk ke ...Read more

Opening Ceremony ALSEACE 2018 SMA Islam Al Azhar BSD

Untuk ke 18 kalinya, SMA Islam Al Azhar BSD menggelar ALSEACE 2018. Mengusung tema “The New Era of Electricity” ribuan siswa dari 139 SMA/SMK se-Jabodetabek unjuk gigi. Menunjukkan bakat dan kemampuannya di bidang olahraga, seni hingga akademik di 14 mata lomba.

 

Tak sekadar ajang lomba, ALSEACE 2018 akan ditutup dengan kegiatan charity. Menggelar pensi dengan menghadirkan sejumlah band ternama antara lain Sheila on 7, Hivi, Tipe-X, dll. Dimana, hasil penjualan tiket akan disumbangkan ke sejumlah wilayah terpencil yang tidak tersalurkan listrik atau penerangan di Kabupaten Lebak.

Opening ALSEACE 2018 dibuka langsung Walikota Tangerang Selatan Ibu Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., M.kn. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi SMA Islam Al Azhar BSD yang peduli akan minat bakat pelajar di Jabodetabek dengan menggelar kompetisi besar. Ia pun menuturkan rasa bangganya terhadap niat baik para siswa yang akan membangun rumah terang di Kabupaten Lebak.

“Saya bangga dengan kalian. Para siswa cerdas yang berani membuat acara, namun tidak sekadar mementingkan persoalan duniawi yaitu prestasi semata. Namun nilai positif untuk akhirat dengan menggelar charity yang akan bermanfaat bagi banyak orang,” ungkap Ibu Airin, diakhir sambutannya.

Opening Ceremony ALSEACE 2018 ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota disaksikan, Kadindikbud Kota Tangerang Selatan, Drs. Taryono, M.Si serta jajaran guru dan ribuan peserta lomba.

Sementara itu, Ibu Neny Namirah, Wakasek Kesiswaan SMA Islam Al Azhar BSD mengatakan, Alseace merupakan jantung bagi siswa-siswanya. Selain mampu mengeksplore kemampuan menggelar acara besar. Dalam kegiatan ini, ratusan siswa SMA Islam Al Azhar BSD belajar untuk mencari sponsor hingga donatur untuk kegiatan amal sekolah.

“Mereka menjual barang-barang bekas, menjual makanan, minuman hingga barang-barang kreatif lainnya demi menggelar Alseace dan kegiatan charity diakhir acara nanti,” jelasnya.

Diketahui, membangun rumah terang di Kabupaten Lebak akan diselenggaran pada bulan April mendatang. Sekolah berharap kegiatan ini akan berlangsung sukses hingga akhir acara. Dengan ALSEACE 2018, ribuan siswa dari 139 sekolah bisa saling bersilahtuhrahmi serta menjadi ajang latihan menjelang OSN dan FLS2N 2018. (Tangerang Ekspress)

 

Search